Cara Membuat Pecak Pedes Ikan Gurame khas Betawi Bikin Nagih

Pecak Pedes Ikan Gurame khas Betawi. Memiliki tekstur yang renyah, rupanya gurame ini memiliki rasa daging ikan yang lembut di dalamnya. Gurame ini sendiri dinamai Gurame Pencak dikarenakan. Hallo Bunda,langsung aja yah kali ini Resep Masakan Nusantara ingin berbagi resep pecak ikan gurame khas sunda, bahan bahan yang dibutuhkan yaitu • Ikan.

Pecak Pedes Ikan Gurame khas Betawi Yuk, coba bikin sendiri pecak gurami khas Betawi dengan resep berikut Pencinta makanan pedas pasti bakal suka banget sama pecak gurame khas Betawi ini. Masakan Khas Betawi – Bagaimana Cara membuat Pecak Gurami Yang Paling Enak – Sepertinya masakan ikan gurami yaitu Pecak Gurami ini mulai langka ditengah hiruk pikuknya kota Jakarta, karena semua jenis masakan tumplek breg.! ada di Jakarta semua, sehingga banyak orang mulai. Главная. Assalamualaikum wr wb Bang Nasun kasih alamatnya yg lengkap dong Srengseng sawah nya disebelah mana Bang pingin nih pecaknya ikan gurame. You can cook Pecak Pedes Ikan Gurame khas Betawi using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Komposisi Bahan Pecak Pedes Ikan Gurame khas Betawi

  1. Bahab Bahan 10 potong of ikan gurame uk sedang.
  2. Bahab Bahan 20 siung of bawang merah.
  3. Perlengkapan Bahan 20 of cabe merah.
  4. Persiapan Bahan 8 of cabe setan.
  5. Bahab Bahan 1/2 ruas of jahe.
  6. Perlengkapan Bahan 1 bh of asam jawa.
  7. Bahab Bahan 2 bh of jeruk limau.
  8. Bahab Bahan secukupnya of Garam.
  9. Bahab Bahan secukupnya of Penyedap rasa.
  10. Bahab Bahan secukupnya of Gula pasir.
  11. Bahab Bahan secukupnya of Air panas.
  12. Bahab Bahan of Minyak secukupnya untk goreng ikan.

Hettdahh ikan pecak mahh enak bgtttt. Ngobrol soal pecak ikan gurame bareng chef Mohammad Akbar, Head Chef Café Gran Via, Gran Melia Jakarta, yang asli Betawi. Sehingga kini, masyarakat asli Betawi seakan larut dalam kuali besar ini. Rahasia resep masakan pecak ikan gurame pedas khas betawi.

Pecak Pedes Ikan Gurame khas Betawi Cara Pembuatan

  1. Pertma bersihkan ikan gurame dgn air mengalir, lalu potong ukuran sedang. Kemudian siapkan wadah masukan garam rendam ikan gurame slma 15 mnt, lalu goreng dgn api sedang (jgn terlalu garing ya kak) kemudian tiriskan.
  2. Siapkan teplon atau panggang bahan" (cabe, bawang & jahe) smpe setngah gosok, jgn gosok semua kak nnti rasanya kurang enak. Kemudian angkat lalu taro di ulekan / coet (ga usah pake blender kak rasanya ga enak) hehe.
  3. Ulek smpai setengah halus, lalu angkat taro di wadah terpisah.. kemudian masukan air panas secukupnya, garam, penyedap rasa, asam jawa, gula lalu koreksi rasa (klo terlalu pedas tambahin air pnas lgi yaaa) sesuai selera aja.. dan jgn lupa pereskan jeruk limau biar tambah mantappp (jdi deh kuah pecaknyaa).
  4. Siapkan piring, nasi panas, celupin ikan gurame yg sudh di goreng ke wadah kuah pecak, trs siram siram biar meresap ke dlm daging ikan. Trs siap di makan pake krupuk….

Masakan ikan gurame bumbu pecak menjadi masakan khas masyarakat betawi. Penggunaan bumbu kacang tanah ini mengingatkan kita pada resep masakan pecel madiun yang sangat terkenal. Adalah pecak ikan gurame yang punya rasa berani untuk memeriahkan santap siang kamu! Selain ikan gurame, biasanya hidangan ini juga terkenal Jangan lupa juga tambahkan menu-menu lainnya seperti soto tangkar, soto Betawi, ataupun hidangan khas lainnya seperti gabus pucung. Sudah pernah mencicipi hidangan pecak ikan lele khas Betawi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *