Resep Memasak Pecak Ikan Gurame khas Betawi Enak bangeeeeet ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Anti Gagal

Pecak Ikan Gurame khas Betawi Enak bangeeeeet ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Panaskan minyak yang cukup banyak, goreng. Cara membuat pecak ikan gurame โ€ข Bersihkan ikan gurame kemudian kerat dagingnya โ€ข Lumuri bumbu pecak di atas ikan gurame yg sudah matang. Nah,selamat mencoba resep pecak gurame ini ya Pecak Gurame Khas Betawi

Pecak Ikan Gurame khas Betawi Enak bangeeeeet ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Masakan Khas Betawi – Bagaimana Cara membuat Pecak Gurami Yang Paling Enak – Sepertinya masakan ikan gurami yaitu Pecak Gurami ini mulai langka ditengah hiruk pikuknya kota Jakarta, karena semua jenis masakan tumplek breg.! ada di Jakarta semua, sehingga banyak orang mulai. Yuk, coba bikin sendiri pecak gurami khas Betawi dengan resep berikut ini! Siramkan bumbu pecak dengan perlahan ke seluruh bagian ikan. You can have Pecak Ikan Gurame khas Betawi Enak bangeeeeet ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ using 24 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Komposisi Bahan Pecak Ikan Gurame khas Betawi Enak bangeeeeet ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  1. Persiapan Bahan 4 ekor of Ikan Gurame (uk sedang).
  2. Perlengkapan Bahan 1 buah of jeruk nipis (ambil perasan airnya).
  3. Perlengkapan Bahan of Bumbu Halus utk Ikan Goreng.
  4. Perlengkapan Bahan 3 siung of bawang putih.
  5. Persiapan Bahan 2 cm of kunyit.
  6. Bahab Bahan 1 sdt of ketumbar.
  7. Persiapan Bahan 1/2 sdt of garam.
  8. Persiapan Bahan of Bumbu utk Pecak.
  9. Persiapan Bahan 8 buah of bawang merah.
  10. Perlengkapan Bahan 4 siung of bawang putih.
  11. Perlengkapan Bahan 2 cm of jahe.
  12. Perlengkapan Bahan 1 ruas of temu kunci (sesuai selera yaa, kalo aku gak pake).
  13. Persiapan Bahan 10 buah of cabe rawit merah.
  14. Perlengkapan Bahan 10 buah of cabe rawit merah keriting.
  15. Bahab Bahan 3 buah of kemiri.
  16. Bahab Bahan 1 cm of kencur.
  17. Persiapan Bahan of Bumbu Pelengkap.
  18. Perlengkapan Bahan 1 buah of tomat.
  19. Bahab Bahan 1 batang of serai.
  20. Bahab Bahan 2 lembar of daun jeruk.
  21. Persiapan Bahan 2 sdm of air asam jawa.
  22. Persiapan Bahan 1/2 sdt of gula pasir.
  23. Persiapan Bahan 1 sdt of garam.
  24. Persiapan Bahan 1 buah of jeruk limau.

Beri perasan air jeruk limau supaya aromanya lebih menggoda. Pencinta makanan pedas pasti bakal suka banget sama pecak gurame khas Betawi ini. ะ“ะปะฐะฒะฝะฐั. Assalamualaikum wr wb Bang Nasun kasih alamatnya yg lengkap dong Srengseng sawah nya disebelah mana Bang pingin nih pecaknya ikan gurame. Hettdahh ikan pecak mahh enak bgtttt.

Pecak Ikan Gurame khas Betawi Enak bangeeeeet ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Langkah Langkah

  1. Cuci ikan gurame sampai bersih lalu lumuri dengan perasan air jeruk nipis.
  2. Lumuri ikan dengan bumbu halusnya diamkan beberapa saat.
  3. Goreng ikan dalam minyak panas hingga matang dan sedikit kering. Angkat dan tiriskan, lalu sisihkan.
  4. Sangrai semua bumbu pecak hingga harum, lalu angkat. Tumbuk kasar semua bumbu pecak yang sudah di sangrai.
  5. Tumis bumbu pecak bersama tomat, serai dan daun jeruk sampai harum.
  6. Tungkan air asam jawa, tambahkan gula dan garam. Masak sampai mendidih dan kuahnya mengental. Koreksi rasa lalu angkat.
  7. Sajikan ikan goreng ke dalam piring, siram dengan kuah pecak yang sudah dimasak. Beri kucuran air jeruk limau.
  8. Pecak ikan gurame siap disajikan bersama keluarga. Selamat mencoba.

Alamat nya di Tulis donk Lu mw enak nya aja adsens Angkat kuliner Lokal juga. Belum lagi arsitektur Betawi yang sangat kental sehingga pelanggan seakan-akan diajak masuk ke dalam perkampungan Betawi. Semua lelah rasanya terobati saat Gerry berhasil mencicipi Gabus Pucung gurih serta satu porsi Pecak Gurame yang segar pedas. Pecak, hidangan lezat khas Betawi ini menyajikan ikan goreng dengan siraman racikan sambal yang encer. Sedangkan satunya terlihat lebih bening tanpa kacang tanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *